oleh

Jembatan Ambrol Kedungjati Membahayakan Pengguna Jalan

WartaGrobogan- Jembatan merupakan sarana yang sangat vital sebagai penghubung dari kota satu ke kota lain. Namun jika jembatan tersebut ambrol, maka aktivitas warga sekitar bisa terbilang lumpuh.

Kali ini kejadian jembatan ambrol terjadi pada jembatan desa Katengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan Jawa tengah.

Jembatan satu-satunya penghubung kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan dengan Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali itu mengalami ambrol pada kemarin Sabtu, (31/09/2019).

Harapan warga setempat dengan surveinya Bambang Supriyanto, ST, Kepala UPTD PUPR Kecamatan Kedungjati ke lokasi, agar dinas PUPR segera memperbaiki. Sebab, atas kondisi tersebut, akan sangat membahayakan jika dilewati pengguna jalan.

Senada dengan hal itu, Kepala Desa Kentengsari Kecamatan Kedungjati berharap yang sama. Mengingat jika musim hujan tiba, pengerjaannya akan semakin sulit. Pasalnya, ada dugaan ambrolnya jembatan tersebut akibat tergerus aliran sungai, usia bangunan yang sudah tua dan getaran kendaraan yang melintas.

“Kekhawatiran kami dan warga, pondasi jembatan tersebut akan kembali mengalami longsor susulan saat dilintasi truk ataupun mobil kecil, kalau tidak segera diperbaiki. Jembatan tersebut satu satunya akses jalur ke Kecamatan Kedungjati, Gubug, Semarang dan ke Kabupaten Grobogan,” harap Billi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed