oleh

Membaca Grobogan 2020-2024

Menakar Peta Perpolitikan Kabupaten Grobogan menjelang pilkada 2020 memang tidak mudah. dan tentu sangat butuh pandangan yang luas terkait bagaimana nantinya Grobogan menjadi kabupaten yang maju. Namun sebagai masyarakat grobogan yang memiliki hak pilih untuk menentukan pilihan siapa pemimpin kita nantinya harus kita amati bersama.

Pemilu 2019 masih sangat kental di tengah kehidupan berbangsa di negeri ini, aromanya pun masih sangat jelas di ingatan masyarakat. secara politik partai pemenang pada pemilu 2019 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tak berbeda dengan kondisi politik di kabupaten grobbogan. partai dengan lambang banteng moncong putih itu menjadi partai pemenang pemilu di kabupaten grobogan dengan perolehan 19 kursi di parlemen.

Dengan modal sebagai partai pemenang pemilu 2019 perolehan suara sebanyak 39% tentunya sangat mudah bagi PDIP untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan kepala daerah di kabupaten grobogan. Namun apakah kemenangan partai ini sudah mampu membawa perubahan pembangunan di kabupaten Grobogan?

Beberapa waktu yang lalu dan saat ini, para petinggi partai dan elit politik grobogan sudah melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati untuk periode 2020-24. tentunya sesuai dengan mekanisme oleh partai masing-masing. perlu banyak kajian untuk menentukan siapa yang nanti ikut dalam kompetisi pilkada di grobogan. yang jelas rakyat hanya bisa pasrah kepada peserta pemilu (Partai Politik) di kabupaten grobogan.

Saya sebagai masyarakat grobogan beharap akan muncul tokoh pemimpin yang mampu membawa grobogan lebih maju. maju bukan dalam infrastruktur saja, namun kemajuan SDM, Ekonomi, sosial, budaya, harus lebih baik.

Oleh: Didik Mahmudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed