oleh

Membahayakan Anak Didik,Bangunan SDN 3 Pulokulon Tak Digunakan untuk Kegiatan KBM

WartaGrobogan- Bangunan Sekolah SD Negeri 3 Pulokulan Kecamatan Pulokulon, Grobogan, banyak yang rusak, Setidaknya Tiga ruang kelas SD mengalami kerusakan cukup parah. Satu ruangan bahkan sudah tidak bisa digukan untuk kegiatan belajar mengajar lagi, karena membahayakan siswa.

“Daripada membahayakan siswa, maka satu ruang kelas tidak kami gunakan lagi. Siswa kelas 1 dan 2 harus bergantian menggunakan ruang kelas untuk belajar. Siswa kelas 1 berangkat pagi, sedangkan siswa kelas 2 baru bisa belajar usai siswa kelas 1 pulang sekolah,” kata Edy Purnomo, Kepala SD N 3 Pulokulon, Kamis(21/11).

Berdasarkan pantauan di lapangan, dari 6 ruang kelas, 3 ruang kelas masih layak. Sedangkan 3 ruang kelas lainnya sudah tidak layak. Kerusakan bervariasi, mulai dari dinding dan plafon berlubang, lantai tidak rata dan genting yang sudah tidak genap lagi. Saat ini ruang guru menempati ruang perpustakaan.

Menurut Edy, tiga ruang kelas yang rusak tersebut dulunya merupakan hibah dari desa setempat. Pihaknya telah melaporkan kerusakannya kepada Dinas Pendidikan. “Di tingkat kecamatan, SD 3 Pulokulon masuk urutan pertama usulan DAK Pendidikan. Semoga tahun 2020 terealisasi,” ujarnya.

Wisnu, salah satu siswa kelas 2 berharap pembangunan gedung sekolah SD Negeri 3 Pulokulon segera terealisasi, sehingga ia dan teman-temannya bisa belajar dengan tenang. “Semoga secepatnya bisa dibangun,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed